web 2.0

8/15/2012

Butuh Inspirasi, Butuh Kamu

Notes Awal :

hei sobatku @dikfat7 gw ngutip status message elo jadi judul blogpost ya... (kepada mereka-mereka yang membaca blogpost ini, yang kebetulan wanita... single... in relationship juga boleh... sedang mencari kandidat high quality single man... silahkan dicek lhoh bapak yang satu ini...) ( ^_^ )


===================================================================

Inspirasi... ever need one? (terdiam sekian menit, bingung akan melanjutkan tulisan ini kemana...)
okey... pasti pernah butuh kan ya? post ini kebetulan terinpirasi oleh beberapa kejadian yang akhir-akhir ini gw jalanin. dan berhubung saat ini masih edisi ramadhan, boleh ya agak sedikit berbalut religi.

yang pertama,  alhamdulillah kemarin dapat kesempatan untuk dinas ke sumatera barat dan menikmati beberapa pemandangan alam yang EPIC! (see previous post) menikmati pemandangan alam jauh dari kepadatan kota jakarta sedikit banyak berpengaruh dalam benak gw "ya robbi... kita ini kecil ya.. terus ngapain pula gw mengeluh seolah masalah gw yang paling penting di dunia ini..." (btw, sungguh saya iri dengan mereka yang bisa bekerja sambil travelling ke berbagai wilayah yang ada di muka bumi ini... u guys rock!)

yang kedua, adalah tweet dari seorang kawan @rrizanti yang bahas ayat :




2:286 Allah n'impose à aucune âme une charge supérieure à sa capacité. Elle sera récompensée du bien qu'elle aura fait, punie du mal qu'elle aura fait. Seigneur, ne nous châtie pas s'il nous arrive d'oublier ou de commettre une erreur. Seigneur! Ne nous charge pas d'un fardeau lourd comme Tu as chargé ceux qui vécurent avant nous. Seigneur! Ne nous impose pas ce que nous ne pouvons supporter, efface nos fautes, pardonne-nous et fais nous miséricorde. Tu es Notre Maître, accorde-nous donc la victoire sur les peuples infidèles

QS: Al- Baqarah : 286 : " Ketika kita mengeluh "saya tak sanggup", Allah menjawab "Aku tidak membebani seseorang, melainkan sesuai kemampuannya..."

jadi, untuk memotivasi diri sendiri dan self reminder pas lagi buntu... mengutip dari kalimat john wooden " you can always Do More than you think you can" :))

kalau memang masih buntu dan mentok, inspirasi tulisan ini yang ketiga mungkin dapat jadi pengingat kembali bagi kita semua, inspirasi ketiga dari post ini adalah potongan ayat khotbah sebelum taraweh kemarin malam.

Artinya: “Dan tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia melainkan untuk menyembah kepadaku.” (QS Adz Zariyat : 56)


yang kemudian kalau gw boleh ejawantahkan isi khotbah pak khotib semalam
mau lagi tinggi atau rendah keadaan hidup kita... hyuks kita ingat bahwa kita disini ini hanya untuk menyembah Allah S.W.T, dan ini hendaknya kita ingat,  gak peduli "status" apa yang sedang kita kenakan... entah lagi jadi seorang anak, rekan kerja, anak buah, pengguna jalan, warga satu komplek perumahan, customer di suatu restoran kita harus ingat bahwa kita disini hanya untuk menyembah kepada-Nya. jadi setiap tindakan kita alangkah sungguh hebatnya bila kita bisa meniatkannya menjadi karena Allah. (susah memang... tapi bukan berarti gak usaha kan ya?)   dan post ini pun ditutup dengan :   " dan katakanlah " "kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu; maka barangsiapa yang ingin (beriman) hendaklah ia beriman, dan barangsiapa yang ingin (kafir) biarlah ia kafir" (QS 18:29)     jadi kira-kira... siapa yang kita butuh ketika butuh inspirasi...?       side notes : bersyukurlah bagi mereka yang mendapatkan petunjuk Allah dan bisa bilang... "d idea came from u..." :)

0 comments:

Posting Komentar