web 2.0

9/07/2012

Carilah pekerjaan yang menyenangkan

post ini dikutip dari buku La Tahzan dengan judul chapter sebagaimana judul blog post ini

Ibn  Taimiyyah pernah berkata, "saya pernah jatuh sakit. Dokter yang mengobatiku berkata, "membaca dan memberi ceramah ilmiah akan membuat sakitmu lebih parah." Saya katakan kepadanya, "(tapi) saya tidak tahan untuk menghentikannya. Sekarang saya akan mengkritisi ilmu anda sendiri, bukankah ketika jiwa bahagia dan gembira, badan menjadi lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit?" Jawabnya,"ya, memang" Lalu saya katakan lagi kepadanya, "akan halnya dengan jiwaku mendapatkan kegembiraan dengan ilmu, dan karenanya tubuh saya menjadi kuat. Saya mendapatkan kebahagiaan di situ." Jawabnya, "(tapi) ini di luar kemampuan pengobatan kami"."

[Janganlah kamu kira bahwa berita bohong itu buruk bagimu, bahkan ia adalah baik bagi kamu] QS: An-Nur:11

mungkin saja celaan itu berujung pujian
mungkin pula karena penyakit, fisik anda menjadi lebih sehat


only wanted to update this blog, so i copied a chapter from La Tahzan. hopefully it might enlighten me myself when i wrote it all over again from the book to this blog... and you... yes you the one who has read it up to this very sentence.

may God gave us a job that we loved or at least the power to love the job that we have now... amien
regards,

0 comments:

Posting Komentar