web 2.0

1/19/2013

Reality Check... Reality Bites...

ada satu kutipan dari cuplikan sinetron si doel anak sekolah yang masih gw ingat.. pas si emak bilang..

"kita jadi orang... kagak boleh tuh nyang namanya ngebanting pintu rumah orang keras2... karena kita gak bakal pernah tahu, kapan waktu bisa jadi kita buka lagi itu pintu"

oke, please tell me that i'm not the only one that knows sinetron Si Doel Anak Sekolahan (blunder umur bayu... -_-')
anyway... last week, my boss told me almost the same thing as that line from tv series show... kata pak bos siy ini sesuai hadis nabi... entah hadisnya sahih atau tidak.. tapi isinya relatif baik... now, here is what mister boss told to his division in a meeting yesterday.

"jika kau mencintai seseorang, cintailah dengan sewajarnya, sesungguhnya engkau tidak tahu kapan kau akan membencinya, dan jika kamu membenci seseorang, bencilah sewajarnya karena sesungguhnya kita gak akan pernah tahu bahwa suatu saat kita akan mencintainya"

DAMN! karma sucks... I used to despise sociology at high school and yet I ended up taking community development major at university, At that time, one of the things that I used to encouraged myself was "at least this is not accounting..." yup... gw gak suka akuntansi! (akuntansi ya... bukan akuntan... ataupun mereka yang berkutat dengan accounting) dengan segala aktiva-pasiva, debet-kredit, dan segala macam pos jurnalnya... (ayolah... gak gw sendiri kan yang kalau bisa ngehindarin, ngehindarin deh yang namanya beginian...)

Reality bites me once again... diterima kerja di perbankan dan voila apa yang harus dihadapin coba? benar sekali... neraca keuangan dan laporan laba rugi... frankly speaking when I was at junior high, I told myself "bay, don't follow his (my dad) footstep became a bankers" blaaah! asli ini jadi duplikatnya begini.. #tepokjidat

and let just say that my bosses word kinda act like a reminder to myself, be grateful for what we have now. cause God Almighty know exactly what is best for us although we might think that it is not exactly the things that we wanted to at the first place. kalau kata pak bos lainnya dalam meeting yang lain (yup... saya punya banyak pak bos... dan seringkali terjebak dalam meeting yang dipenuhi dengan #wejangan kehidupan)

"'jadi orang islam kita perbanyak juga tahajjud dan dhuha kita, berdoa dan besyukur sama yang Maha Kuasa. kekuatan orang beriman adalah rasa syukur, semakin kita bersyukur, semakin besar pula pintu rejeki kita dibukakan oleh Allah S.W.T"


So this will be my first post(2nd post actually... first was my school assignment... some writing about maqasid shariah) in 2013. How about if we made it like somekind of resolution page, alhamdulillah last year resolution was executed nicely. lost 10 kg's in total, continuing my studies for master program, other good things in life (new clicks group (the hore-hore team), new business project (biar kata MLM yang biasanya dijalanin ibu-ibu tapi peduli amatan... yang penting usaha...), new rooms, new hobbies and adventures, and this is only the beginning... this year slogan will be...

"Gibas... 2013"

Sometimes it's okay to get lost as long as we're still on the driver seat
as long as the engine are still running
we can always find ways to get to where we headed for..
there is always something more that we can do more than we can think off...
yang ngebatasin diri kita, ya kita sendiri kok...
(michelle aja bisa menang masterchef season 3 walaupun kondisi matanya buta) 
everything is possible...

Kalau kita punya tujuan, maka pasti ada halangan...
kalau gak mau ketemu permasalahan, ya gak usah punya tujuan...




0 comments:

Posting Komentar