web 2.0

1/20/2013

Menjadi Gooners

"Arsenal kalah lagi ya?" kurang lebih tulisan ini diawali karena kalimat pertanyaan seperti itu... dulu juga pernah pagi gw diwarnai dengan blackberry message "sorry ya, 4-0 aja dibantainya!" nah kalau bbm yang satu ini refer ke pertandingan liga champion antara arsenal kontra milan di san siro. dan kembali gw ubah display picture piranti berry hitam gw menjadi gambar ini...
Yes, keep calm and love arsenal...! but that is not exactly the point of this post. (sorry typical cancerian yang kalau mau sesuatu harus bergerak menyamping sepertinya turut berpengaruh ke tulisan gw) 

Oke dari reaksi-reaksi yang muncul atas kekalahan tim di ranah britania raya itu gw jadi berfikir... wow hebat juga ya... at least people kinda realize that i'm a gooners... not a die hard maybe, but they know that i'm a fan. (semacam self - branding tanpa sadar)

Come to think of it, agak konyol juga ya... Hidup di jakarta, tapi kalau ada yang tanya ke gw siapa nama kiper dari persija, gw belum tentu bisa jawab. (baik, koreksi bukan belum tentu! pasti gak bisa jawab bahkan) kalau ada yang tanya siapa pelatih timnas... mungkin bisa gw jawab 100% yakin "yang pasti bukan rahmad dharmawan" 

Now look at your timeline or recent updates at your blackberry.entah itu pertengahan minggu ketika dijalankan pertandingan liga champions atau mungkin di akhir pekan ketika ada pertandingan liga-liga elit eropa gw bisa nebak ada satu atau dua orang di contact ada yang mengupdate display image/status/tweet dengan logo-logo dari klub-klub elit eropa tersebut. (buat apa... entahlah... mau aja...)

Kalau diinget-inget kenapa juga gw bisa ngefans dengan tim itu padahal selama 7 tahun ini udah puasa gelar. Dan piala yang didapat paling banter piala-piala kacangan yang dibikin sendiri dari kompetisi pramusim. now, try to look around you... u might spot more than one person who seems very much devoted to a team. 
well I know I have a lot...
entah kenapa gw diberkati teman2 yang dari kenal mereka saat masih berseragam putih-biru sampai sekarang masih konsisten dengan team favoritnya. ada yang sampai sekarang tetap fans setia Inter, Chelsea, Milan, Juve, Liverpool, dll. ada juga yang manchurian sejati, sampai memiliki koleksi lengkap jersey team kota manchester tersebut bahkan anaknya yang masih bayi pun mulai diracuni dengan logo2 the red devils. ada yang demennya sama Madrid, setiap dilangsungkan laga liga spanyol sudah pasti timeline penuh dengan hashtag #halamadrid serta tweet yang mendiskreditkan arch enemy los galacticos yakni Barcelona. and i love them all. we always make fun one another and teased the losing side off course. 

Entah apa yang membuat mereka bertahan dengan tim favorit mereka, padahal kalau ada pertandingan antar 2 pihak. kalau... "sekali lagi kalau ya niy..." kalau kita menyertakan uang atau bentuk taruhan lainnya pasti akan memihak team yang lebih favorit kan ya... karena gak ada yang suka kehilangan duit... but not me, nor my friends... well at least not me (yes me!, u remember the boy which happen to be a fan of a club that has not won any cup for the last 7 years) I will stick to my team. kalau ada yang nanya apa siy yang bikin  suka Arsenal. (banyak... satu-satunya tim di EPL yang unbeaten selama 1 musim dan dapat piala emas... King Henry, DB10, once had the best defense line with Adams, Winterburn, Keown, Bould and Dixon,etc)

But just to make it simple... i would say...

I'm a Gooners.. 
not a knight nor a devils, simply just a goon... 
less expectation when dealing with us was mandatory...

dan sampai ujung tulisan ini... banyak ide muncul tapi gak ada yang maksimal dikembangin...
bener-bener tipikal Arsenal kan tuh...
banyak variasi serangan... minim penyelesaian...
banyak hal yang terlihat menjanjikan... tapi masih saja judulnya "terlihat" belum "terbukti".. 

#pertanyaan
Apa jangan-jangan gaya permainan tim favorit merupakan sebagian gambaran perilaku kita ya?


2 comments:

nonadita mengatakan...

Maksud lo...
Lo juga banyak variasi serangan tapi minim penyelesaian? Wakakak!

@bayjub mengatakan...

gw spesialis bikin gregetan...

Poskan Komentar