web 2.0

5/11/2012

Umang - Versi gw

Kemarin, di perjalanan pulang kantor ceritanya siy lagi jadi Roker (rombongan kereta) gw nikmatin lah yang namanya commuter line Sudirman Serpong, which by the way membuat gw masih stand by bengong di stasiun tanah abang jam stgh 10 malem.
salah satu kehebatan stasiun menurut gw adalah, di dalamnya harga cenderung menjadi lebih murah... case paling jelas adalah di eksemplar koran yang gw beli dengan stempel khusus yang menandakan bahwa koran ini memang dijual untuk konsumsi warga yang menggunakan kereta.

anyway, long story short mata gw terpaku dengan satu artikel koran satu halaman yang membahas mengenai keindahan pulau umang... (beberapa gambar di post gw dengan label #itsmebehindcamera adalah beberapa scenery yang gw ambil selama gw jalan ke pulau tersebut) diceritakanlah mengenai keindahan pulau tersebut and bla-bla-bla... jujur... pulaunya indah memang... tapi ada beberapa hal lain yang justru gw pelajari selama perjalanan menuju kesana.

Okey, berangkat dari ibukota tercinta jakarta... bila ingin ke umang berarti harus siap mental duduk di dalam kendaraan kurang lebih 5 jam menuju pulau tersebut. gak bohong yang namanya pantat pegel bos... so first note will be :

1. Siapkan Musik, Cemilan dan Fisik untuk menemani diri selama dijalan menuju penyebrangan. (trust me... it helps)

next... here are some picture i took from my phone during the ride on the bus... if it seems a bit wavy and unfocus ya... harap maklum ya... antara mabok di bus... atau lagi kebelet pipis pas ambil fotonya... *alesan


kalau dilihat dengan seksama... rumah-rumah di sebelah kanan gambar diatas nampak bertumpuk dan berdempatan... ini kalau inget pelajaran sejarah dulu adalah khas dari perumahan masyarakat sunda...

dimana si anak... kalau bisa rumahnya gak usah jauh-jauh dari si orang tua... tetanggaan bahkan... (teringat serial tv Everybody loves raymond yang sekarang lagi diputar kembali di beTV) dan kalau yang ini bedanya gak hanya orang tua elo adalah tetangga elo... tapiii... Uwa, Paman, Bibi, Nenek, bisa jadi adalah tetangga-tetangga yang lain... kebayang gak tuh betapa gak serunya kalau lebaran... apa spesialnya coba?

note nomor 2 :
be prepared with "significant family addition" when u'r involve with sundanesse people...



cengkeh... yup... bumbu dapur yang satu ini memang hebat... mulai dari industri besar kaya sampoerna sampai industri rumahan semua bisa menyentuhnya... mungkin ini juga yang buat rokok jadi produk simalakama... satu pihak gak bagus untuk kesehatan... satu pihak bagus untuk keuangan... tinggal kita deh... pilih yang mana?

note 3 :
life it's all about choices...

jujur mau nambahin foto jermal... entah kenapa gak bisa... atau mungkin harus dibuat di post yang beda... anggaplah utang ke diri sendiri untuk rajinan dikit update blognya... who knows... bisa dipake buat ngakak-ngakak sendiri 5 tahun kedepan baca beginian sambil bergumam (ngapain juga gw nulis-nulis kaya begini)

0 comments:

Posting Komentar